2 Siswa SMA pelempar batu 4 kg yang tewaskan pengemudi Camry ditangkap





PANTAU ARTIS - Dua remaja berstatus pelajar SMA di Yogyakarta ditangkap polisi karena melakukan pelemparan batu ke sebuah mobil di Jalan Sembuh Kidul, Sidomulyo, Godean pada Kamis (4/1) yang lalu. Akibat pelemparan batu ini, seorang pengemudi tewas.

Wadir Reskrimum Polda DIY, AKBP Nugrah Trihadi menyampaikan dua pelajar yang ditangkap berinisial ARS (19) dan AS (19). Keduanya ditangkap karena melakukan pelemparan batu kepada seorang pengendara mobil bernama Taufik Nur Hidayat (39) hingga tewas.

"Batu yang dilempar seberat 4 kilogram. Batu dilemparkan ke kaca depan mobil Camry dengan plat nomor H 7716 JC yang dikemudikan korban. Batu memecah kaca depan dan tembus menghantam kepala korban," ujar Nugrah.

Nugrah menerangkan akibat lemparan batu itu korban mengalami luka parah. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan. Namun, lanjut Nugrah, korban akhirnya meninggal dunia.

"Kedua tersangka ditangkap pada Minggu (21/1) kemarin. Keduanya masih berstatus pelajar SMA di Yogyakarta. Keduanya diamankan di dua tempat yang berbeda," urai Nugrah.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto menambahkan penangkapan ARS dan AS merupakan hasil pengembangan laporan pencurian dengan kekerasan di sebuah warung burjo di Umbulharjo, Yogyakarta pada Minggu (14/1) malam. Dari hasil penyelidikan, lanjut Yuliyanto, keduanya ternyata yang melakukan aksi pelemparan batu di daerah Godean.

"Ada laporan polisi tentang curas di warung burjo yang ada di wilayah Umbulharjo. Kedua pelaku pakai clurit merampas ponsel korban yang jajan di warung burjo itu. Saat diselidiki, keduanya berhasil ditangkap dan ternyata mereka juga yang melakukan pelemparan batu di Godean," tutup Yuliyanto. 


2 Siswa SMA pelempar batu 4 kg yang tewaskan pengemudi Camry ditangkap 2 Siswa SMA pelempar batu 4 kg yang tewaskan pengemudi Camry ditangkap Reviewed by anita wijaya on Januari 23, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar