Buron ke Cirebon, Pengedar Sabu ke Jennifer Dunn Datangi Dukun





PANTAU ARTIS - Tersangka berinisial K, pemasok sabu artis Jennifer Dunn, sempat datang ke dukun ketika buron ke wilayah Cirebon, Jawa Barat. Hampir sebulan tersangka bersama istri dan anaknya bersembunyi dari kejaran polisi di rumah kerabatnya di Kota Udang.

"Selain bersembunyi di Cirebon, tersangka bahkan mencari orang pintar agar polisi lupa dan dia tidak terlacak," kata juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, Sabtu, 27 Januari 2018. "Tapi, ternyata doa kami lebih kuat."

Tersangka ditangkap dengan barang bukti adanya transferan uang dari transaksi narkoba kepada FS, yang menyalurkan sabu ke Jennifer Dunn. FS telah membeli empat kali sabu kepada K, dengan total transaksi setiap membeli 10 gram.

Sabu dijual dari K kepada FS Rp 1,5 Juta per gram. Sedangkan, FS menjual lagi kepada Jennifer Rp 1,7 juta per gram. "Dari transaksi kepada K saja FS sudah mengambil keuntungan Rp 100 ribu per gram. FS juga telah empat kali transaksi sabu ke Jennifer," kata Kepala Sub Unit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Jean Calvin, menambahkan.

Argo melanjutkan polisi menyita rekening dan handphone milik tersangka K, yang merekam jejak digital transaksi keuangan dan percakapan dengannya dengan tersangka lain. Saat ini, polisi sedang memburu L, yang diketahui sebagai bandar yang memasok sabu ke K. "Rantainya cukup panjang."

Pengedar sabu K bakal dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1 Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Selain hukuman penjara, undang-undang itu juga mengatur penyalah guna narkoba diancam denda sebesar Rp 1 miliar dan Rp 10 miliar. "Penjara paling singkat lima tahun," kata Argo.


Buron ke Cirebon, Pengedar Sabu ke Jennifer Dunn Datangi Dukun Buron ke Cirebon, Pengedar Sabu ke Jennifer Dunn Datangi Dukun Reviewed by anita wijaya on Januari 27, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar