Nyelonong Lihat Odong-odong Saat Bapaknya Isi Bensin, Bocah ini Tertinggal di SPBU





PANTAU ARTIS - Bocah laki-laki berusia sekitar 5 tahun kebingungan seorang diri di area SPBU Kota, di samping kiri Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (28/2/2018) sekitar pukul 19.00.

Keberadaan bocah itu membuat sejumlah warga yang tengah mengisi BBM ikut bingung, lantaran di antara mereka tidak tahu siapa dan dari mana anak itu.

Beruntung, mobil Patroli dan Pengawalan (Patwal) Polres Bangkalan yang dikemudikan Bripka Eko Moh Darmawan datang untuk mengisi BBM.

Pandangan Eko langsung tertuju pada sosok bocah yang berdiri di pintu masuk SPBU. Ia mengira, bocah itu sedang menunggu keluarganya yang tengah mengisi BBM.

"Tapi saya curiga karena anak itu tampak linglung. Ternyata benar, seorang perempuan bilang jika anak itu kebingungan," ungkap Eko kepada Surya.co.id.

Ia pun bergegas menghampiri si bocah. Upaya mengorek keterangan asal-usulnya terkendala faktor usia.

"Dia hanya sebut namanya Saka. Ketika ditanya di mana rumahnya, ia bilang jauh. Usianya sekitar dua tahun," jelasnya.

Mendengar jawaban itu, Eko membujuk Saka ke mapolres dan menempatkannya di Graha Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Parama Satwika.

Kepala SPKT Polres Bangkalan Ipda Agus Pujiono mengungkapkan, anak tersebut diturunkan dari jok sepeda motor karena bapaknya hendak mengisi BBM.

"Ternyata Saka nyelonong untuk melihat odong-odong di halaman SGB tanpa sepengetahuan bapaknya," ungkap Agus.

Pernyataan Agus berdasarkan keterangan dari bapaknya yang datang menjemput ke SPKT pada pukul 19.50. Bahkan, bapaknya sempat keliling mencari Saka di sekitar SPBU dan halaman SGB.

"Warga Perum Graha Mentari, Kelurahan Mlajah. Bapaknya tahu melalui facebook jika anaknya berada di sini (SPKT)," pungkasnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha meminta masyarakat untuk meningkatkan kepekaan dalam melakukan pengawasan dan perlindungan terhadap anak di tempat tinggal, lapangan olahraga, fasilitas umum dan ruang publik.

"Memantau anak saat berangkat dan pulang sekolah. Segeralah mendatangi dan menolong anak-anak yang terlihat ketakutan dan menangis," imbau Anis.

Ia menambahkan, Polres Bangkalan telah melayangkan edaran ke warga untuk selalu waspada di lingkungan masing-masing kepada orang asing yang gelagatnya mencurigakan.

"Warga bisa langsung menghubungi Command Centre 110 Polres Bangkalan jika memerlukan penanganan lebih lanjut," tandas Anis.



Nyelonong Lihat Odong-odong Saat Bapaknya Isi Bensin, Bocah ini Tertinggal di SPBU Nyelonong Lihat Odong-odong Saat Bapaknya Isi Bensin, Bocah ini Tertinggal di SPBU Reviewed by anita wijaya on Februari 28, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar