Pembela Rizieq Akan Demo, Polisi Jamin Keamanan Sidang PK Ahok Senin





PANTAU ARTIS - Jelang sidang perdana pemeriksaan berkas peninjauan kembali kasus penistaan agama yang diajukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sejumlah organisasi kemasyarakat berencana melakukan demonstrasi. 

Saah satunya adalah Kaukus Pembelaan Imam Besar FPI Rizieq Syihab. Polda Metro Jaya menyatakan telah siap mengamankan sidang PK Ahok. Namun, belum disebutkan jumlah polisi yang datang ke Pengadilan Negeri pada sidang perdana besok, Senin (26/2). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan, jumlah personel polisi yang disiagakan di lokasi sidang tergantung dengan informasi intelijen. 

"Pihak keamanan ya tentunya kita akan mengamankan seandainya nanti ada informasi dari intelejen soal pergerakan massa. Kita masih mengidentifikasi," kata Argo usai menghadiri penutupan Lomba Band Kapolri Cup di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Meski tidak mengungkapkan jumlah polisi yang akan berjaga, Argo mengatakan Polda Metro Jaya sudah meminta bantuan pasukan dari Polres Jakarta Pusat dan Polsek Gambir untuk mengamankan Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Persidangan yang akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara ini nantinya akan digelar secara terbuka. Permohonan PK itu diajukan oleh tim kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra & Partners.

Ahok telah divonis hukuman 2 tahun penjara oleh Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Utara yang diketuai Dwiarso Budi Santiarto pada 9 Mei 2017. Dalam pengadilan tahap pertama, Ahok dinyatan terbukti menista agama dalam pidatonya yang menyinggung surat Al-Maidah. 

Setelah sidang Ahok sempat berencana banding, tapi dibatalkan beberapa hari setelahnya. Rencana kembali menguji kasusnya dilakukan setelah dia berada selama 9 bulan di penjara.


Pembela Rizieq Akan Demo, Polisi Jamin Keamanan Sidang PK Ahok Senin Pembela Rizieq Akan Demo, Polisi Jamin Keamanan Sidang PK Ahok Senin Reviewed by anita wijaya on Februari 25, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar