Polisi Terus Buru Begal di Karawang, Dua Lagi Ditembak Mati





PANTAU ARTIS - Polisi berhasil memancing dua begal spesialis kawasan industri di Karawang, Jawa Barat. Strategi polisi mengumpankan dirinya untuk menjadi sasaran kejahatan terbilang sukses. Dua begal yang salah sasaran itu akhirnya tewas ditembak.

Perburuan polisi berlangsung pada Selasa malam (30/1/2018). Dengan menggunakan seragam pabrik, seorang polisi berkendara pada malam hari di Jalan Konsorium kawasan industri, Telukjambe Barat.

"Kami sengaja menyamar menjadi karyawan pabrik. Karena pelaku kerap menyasar karyawan yang pulang lembur," ujar Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan kepada wartawan saat rilis di ruang instalasi forensik RSUD Karawang, Rabu malam (31/1/2018).

Hendy bercerita, operasi penyamaran itu berlangsung pada tengah malam. Situasi di kawasan itu cukup sepi. Hanya sesekali kendaraan melintas. "Kemudian tiba - tiba petugas yang menyamar dihampiri dua orang yang mengendarai motor matic," kata Hendy

Kedua pelaku memepet petugas lalu salah satu dari mereka menghunuskan golok sambil meminta motor.

Sadar jebakan berhasil, beberapa petugas back up yang mengawasi di belakang lalu menggeber motor mereka. "Sempat terjadi kejar - kejaran dan kami berikan tembakan peringatan," ungkap Kasatreskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng. 

Namun rupanya para begal itu masih berupaya menyabetkan golok pada petugas yang menyamar. "Kami terpaksa melakukan tindakan tegas karena pelaku sangat membahayakan petugas," kata Maradona.

Kedua begal itu terkapar tak berdaya setelah timah panas petugas menembus punggung mereka. "Saat dibawa ke rumah sakit, kedua pelaku meninggal," kata Maradona. 

Kapolsek Telukjambe timur Iptu Hassanudin mengatakan kedua pelaku berinisial A bin Jampe dan Otang. Keduanya merupakan kelompok Begal asal Bekasi. "Mereka residivis dan kami mengincar kelompok ini sejak setahun lalu," kata dia. 

Petugas Polsek Telukjambe Barat hampir menangkap mereka pada Senin malam (29/1/2018). Keduanya tepergok saat sedang transaksi jual beli motor curian di wilayah Telukjambe Barat. "Tapi saat itu kedua pelaku melarikan diri," ungkap Hassanudin.

Kapolres Karawang menegaskan bakal terus melakukan operasi penumpasan kejahatan jalanan. Sepanjang pertengahan Januari 2018 hingga hari ini, 7 begal telah tewas ditembak. 

"Kami akan tetus memburu para pelaju C3 (curat, curas, curanmor). Kami berkomitmen memberi rasa aman dan kenyamanan warga. Karena Karawang rawan kasus kekerasan," kata dia. 


Polisi Terus Buru Begal di Karawang, Dua Lagi Ditembak Mati Polisi Terus Buru Begal di Karawang, Dua Lagi Ditembak Mati Reviewed by anita wijaya on Januari 31, 2018 Rating: 5

1 komentar

  1. SITUS AGEN BANDAR POKER DOMINO ONLINE TERBAIK & TERPERCAYA DI INDONESIA. Mari bergabung bersama kami Dapatkan Bonus Menarik Dari Bonus Cashback 0,3% Dibagikan Setiap Harinya * Bonus Referral 20% Seumur Hidup * Proses Deposit & Withdraw Hanya 3 Menit Bisa Menikmati 7 Permainan Dalam 1 user id loh
    POKER , ADUQ , BANDARQ , BANDAR POKER , DOMINO99 , CAPSA SUSUN , SAKONG Dijamin 100% Fair Player Vs Player, Online 24 jam & 100% Pasti Bayar, Kami Juga Menyediakan Aplikasi Bagi Anda Yang Bermain Melalui ANDROID Ataupun IPHONE. DAFTAR Sekarang, MAIN Sekarang, dan MENANGI Sekarang Kami Tunggu ya
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    - BBM : 2BB85432
    - whatsap :+855962998582
    - skype : mediaqq
    - facebook: mediaqq
    - Instagram :mediaqqnet
    buruan daftar ya sekarang juga... aku tunggu guys

    BalasHapus